SEMUA TENTANG WANITA

Bukan khusus wanita, tapi khusus tentang wanita, yang merasa lelaki BOLEH masuk kok

Belajar Menulis

Posted by Mariska Ayu pada 9 Desember 2009


Mariska bingung nih sobat, ketika kita sudah mulai menapaki alam blogger, namun justru kendala berikutnya adalah apa yang akan kita tulis. Bagi sahabat-sahabat Mariska, mohon dong kasih masukan buat Mariska, apa yang bisa Mariska tulis dari blog jelek ini.

Ketika tangan sudah mau memulai menari di atas keyboard, kok isi kepala Mariska tidak segera mau ada yang dikeluarin ya? Gimana nih caranya? Bantuin dong Mariska.

32 Tanggapan to “Belajar Menulis”

  1. udienroy said

    Wah pada kemana nih komentatornya?

  2. udienroy said

    Coba ingat2 pernah punya pengalaman unik? Mengharukan? Lucu? Atau menyenangkan? Atau pernah mengalami hal yang layak di ingat. Di manapun berada. Atau pernah mendapat pengalaman dari teman. Orang tua guru. Orang lain. Orang-orangan orange haduh cape deh

  3. indra1082 said

    tulislah apa yang ingin ditulis, katakan dengan bahasa sendiri apa yg akan kau katakan..
    *sok pinter Mode On*:mrgreen:

  4. mmmmhhhh nulis apa aja yang terjadi disekitar ja

  5. mandor tempe said

    nah, hal-hal seperti ini yang memicu kreatifitas menulis,
    Bingung mau menulis langsung diceritakan saja. Kondisi kepala pusing, hati gelisah, tangan sudah gatal, monitor sedang memaki-maki, keyboard sudah tidak tahan, .. apapun … tulis saja. Menarilah tanganmu di atas tuts keyboard

  6. Ada sedikit tips dari saya dik…
    Ini sudah saya posting. Silahkan aja baca di link bawah ini :

    http://halamanputih.wordpress.com/2009/03/02/cobalah-berkali-kali/

    http://halamanputih.wordpress.com/2009/10/26/kunjungan-ke-blog-tetangga/

  7. embun777 said

    Wah.. kalau saya sih sama juga sami mawon.., aku sih termasuk yg o’on .., jd kalo posting yaa. asal ajah yg penting ada Musiknya geto looh..😳

  8. embun777 said

    sebab saya sengaja bikin ciri khas sendiri gitu looh..
    apa ajah plus musik gituu..

    trims.

  9. embun777 said

    pamit pulang dulu aaah…😆

  10. zenteguh said

    gimana kalo tanya ke pak wandi saja kak..??? xixixii

  11. ciwir said

    salam kenal dech

  12. SmarterDOS said

    Walah, menulis itu lebih mudah daripada mencari ide. Kalau untuk ide mah banyak, bisa menulis tentang berita terbaru, tentang tips dan trik, tentang opini, pengalaman yang pernah terjadi, kegiatan sehari-hari, photoblog, dan lain-lain. Banyak kok sebenarnya🙂

  13. yayat38 said

    setuju sama Mas Zen, tanya ke Mas Wandi, ampuh tuh idenya bejibun. Btw … lha ini bisa menulis🙂

  14. hpnugroho said

    banyak hal disekitar kita yang bisa dijadikan bahan tulisan kok ..
    dari sekedar curhat sampai bagi-bagi informasi, tulis saja apa yang terlintas, jangan pikirkan tata bahasanya dulu, setelah selesai baru deh di edit ..

  15. vtrediting said

    Coba saja jalan-jalan di pagi hari sambil menatap kesibukan orang berangkat kerja. Lalu hirup udara pagi yang sejuk sambil mencari inspirsi bahan tulisan. Kalau mimpi semalam indah apa salahnya bisa menjadi bahan tulisan.
    Tinggal kreatifitas dalam menulis serta kepandaian mengedit kata demi kata serta bahan kepustakaan baik dari media televisi/radio/surat kabar dll. Tidak dosa kok mengutip naskah milik orang lain asal pandai-pandai dalam menyunting naskah. Profesor Doktor saja dalam disertasinya selalu mengutip pendapat ahli lain. Ini sah-sah saja kok?

  16. AE said

    yang namanya blogger pasti akan menjadikan setiap momen yang di temui itu sebuah inspirasi..

  17. ristizona said

    aku juga sedang belajar menulis.. hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: